Yoo… mina-san! O-genki desu ka? Selese makan makanan yang ada bawang putih, bawang merah, dan bawang-bawangngan lainnya pasti mulut lu baunya kagak enak banget kan?! Nah, orang Jepang mah punya caranya sendiri buat ngilangin itu bau. So, gimana aja sih caranya?! Langsung aja Check This Out!
1.Makan Buah Apel

Makan buah apel sebelum bawang putih dicerna tubuh, bisa ngurangin bau bawang putih di tubuh lu. Soalnya buah apel itu ngandung Polifenol yang bisa bereaksi sama Allicin yang ada dalem bawang putih sehingga baunya bisa berkurang.
2.Minum Ocha Abis Makan

Katekin yang ada dalem teh hijau bisa ngelawan bau mulut lu yang disebabin bawang putih dan sejenisnya. Caranya itu bisa tinggal langsung diminum, nah lebih efektif lagi kalo tuh air tehnya lu pake kumur-kumur, terus langsung telen aja jangan dibuang. Kalo lu kagak punya teh hijau, teh ulong sama teh hitam juga bisa lu pake kok. Kalo misal lu kagak punya apa-apa ya lu tinggal pasrah aja sama bau yang lu derita.
3.Makan Buah Kesemek

Nah kalo di Kesemek ada senyawa tannin yang bisa ngilangin bau mulut. Biarpun si tannin ini kagak ada gunanya buat tubuh.
4.Minum Susu Sebelum Makan

Zat protein susu bisa membungkus zat allicin bawang putih yang nempel di mulut, sehinggal bisa terbuang bersama limbah tubuh kita.
5.Kagak Minum Kopi Abis Makan

Kopi itu bisa bikin bagian dalem mulut jadi asem terus bisa juga ngakibatin menurunnya air liur, dan itulah yang nyebabin mulut kita jadi bau.
Wokeeeeeehhh itulah pembahasan gua soal 5 Cara Orang Jepang Hilangkan Bau Mulut Setelah Makan. Selain kelima cara diatas lu juga bisa sikat gigi atau kumur-kumur sehabis makan biar mulut lu kagak bau. Semoga lu enjoy n bisa nambah pengetahuan lu tentang Jepang. Sekian dari gua sorry kalo ada salah-salah kata, Bye!